Kanker Payudara

Secara umum penyakit kanker payudara bukanlah sebuah penyakit yang langka di telinga orang, semua itu karena penyakit kanker yang sering menyerang wanita ini telah banyak merenggut nyawa para perempuan. Sebenarnya kanker payudara bisa saja sembuh total dan tidak meregang nyawa jika di deteksi sedari dini dan di tangani dengan cepat. kebanyakan orang mengira bahwa kanker ini adalah jenis kanker yang hanya menyerang wanita saja. hal itu memang benar, namun perlu anda tahu  bahwa ada beberapa laki-laki di dunia ini juga mengidap kanker payudara, mungkin memang terdengar aneh tapi itulah kenyataannya. Ada beberapa penyebab dari timbulnya kanker yang satu ini, dan mungkin penyebab tersebut memang terkadang menjadi sebuah kebiasaan banyak para wanita. Dan berikut ini akan di bahas mengenai info lengkap tentang kanker payudara, yang bisa Anda pelajari dari gejala, penyebab dan juga cara mendeteksinya dan juga obat kanker untuk mengobati kanker wanita yang satu ini.

Penyebab Kanker Payudara

Setiap penyakit pasti akan selalu ada penyebabnya, begitu juga dengan kanker payudara. Ada beberapa penyebab yang bisa anda ketahui agar penyakit kanker yang satu ini tidak menyerang pada tubuh anda. Meskipun untuk saat ini sudah ada banyak sekali obat kanker ampuh untuk mengobati kanker wanita ini.  Namun, bagaimana pun juga lebih baik mencegah daripada mengobati seperti mengetahui penyebabnya sehingga Anda bisa lebih sedikit waspada untuk menghindarainya.

  1. Wanita yang tidak hamil.
  2. Faktor keturunan.
  3. Jarang olah raga.
  4. Pola hidup tidak sehat.
  5. Faktor usia.
  6. Merokok.
  7. Wanita yang tidak menyusui ketuka memiliki bayi.
  8. Minum minuman beralkohol.

Gejala Kanker Payudara

Untuk gejala kanker payudara, secara umum cukup mudah di kenali sedari dini, seperti gejala-gejala berikut ini.

  1. Payudara terasa sakit.
  2. Jika di raba terasa ada benjolan, dan benjolan tersebut akan terus membesar.
  3. Ukuran besar payudara yang tidak sama.
  4. Kulit kering pada area benjolan seperti kulit jeruk dan payudara kemerahan.
  5. Kulit seperti mengelupas.
  6. Puting payudara mengeluarkan darah.

Pada tahap awal jika anda sudah merasakan hal-hal aneh di atas terutama adanya benjolan atau tumor yang tumbuh pada payudara segeralah melakukan pemeriksaan pada Rumah Sakit, agar bisa di deteksi secepat mungkin.

Jenis-jenis  kanker payudara

Secara umum jika seseorang telah melakukan diagnosa pada dokter atau rumah sakit, para medis akan memberitahu tentang jenis dari kanker payudara. Dan jenis-jenis tersebut masuk dalam 2 kategori yaitu kategaori non invansif dan invansif. dan berikut ini penjelasan lengkapnya……

Payudara Invansif

Kategori ini masuk dalam kategori kanker payudara yang 80% bisa menjalar pada bagian luar payudara atau sel kanker bisa berkembang pada sel-sel pembentukan dari saluran payudara. Adapun jenis kanker payudara yang masuk dalam kategori invansif ini adalah:

  1. Jenis kanker payudara lobular invansif. Jenis ini berarti sel kanker atau pnyekit telah berkebang di lobulus yaitu kelenjar yang menghasilkan ASI untuk bayi.
  2. Jenis kanker payudara terinflamasi.
  3. Jenis kanker paget yang ada pada payudara.

Kebanyakan orang telah mengenal jenis-jenis kanker payudara ini dengan sebutan kanker payudara metastasis atau skunder, merupakan jenis yang bisa berkembang yang terkadang juga berkembang melalui darah atau kelenjar getah bening.

Kategori Non-invansif

Lawan dari invansif, non invasif ini merupakan jenis yang tidak ganas dan memiliki sifat yang tidak menyebar seperti invansif. Untuk jenis ini pada payudara tidak di temukan benjolan yang besar atau yang terlihat karena pada dasarnya yang tumbuh adalah jenis tumor jinak.

Pengobatan

Ada beberapa pengobatan yang bisa di lakukan oleh para medis untuk untuk menangani kanker payudara. Pastinya para medis akn selalu memberikan penanganan yang terbaik seperti memberikan obat kanker yang memang benar-benar terbaik.

Adapun pengobatan yang di lakukan para medis seperti mengkombinasikan beberapa pengobatan kanker yaitu mengkombinasikan operasi, kemoterapi, radioterapi, yang pastinya semu pengobatan yang di lakukan tersebut akan mendapatkan hasil terbaik jika di lakukan secara cepat.

Pemeriksaan genetika

Secara umum wanita yang berusia 50 tahun ke atas memiliki resiko terserang kanker payudara jika pada usia sebelumnya memiliki kebiasaan yang menjadi penyebab dari kanker wanita ini. Untuk itu bagi Anda yang saat ini berusia di atas 50-70 selalu rutinlah melakukan pemeriksaan minimal 3 tahun sekali. Dan bagi Anda yang berumur 70 ketas juga sangat di anjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli.